Cara Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah – Sebagai wanita muslimah berjilbab itu adalah sama dengan aurat, karena dengan memakai jilbab kita bisa kelihatan anggun dan cantik dan yang perlu anda ketahui juga sekarang ini jilbab sudah mempunyai aneka bermacam- macam nama mulai dari jilbab paris, jilbab phalisma, jilbab segi empat dan masih banyak lagi macam -macam nama jilbab modern yang lainnya.

Agar kelihatan cantik dan enak dipandang oleh mata sebaiknya dalam memilih jilbab kita juga harus serasikan dengan bentuk wajah kita, Dibawah ini beberapa cara memilih jilbab sesuai dengan bentuk wajah :

 

1. Model Jilbab untuk Wajah Bulat

Ciri bentuk wajah ini yaitu jarak dahi ke dagu sama dengan jarak kedua pelipis serta tulang rahang yang tertimbun pipih. Dalam ber make-up concealment pada bentuk muka bulat diaplikasikan pada pelipis, sekitar telinga dan rahang. Maka untuk memberikan optical illusion pada wajah bulat disarankan garis kerudung yang menutupi dagu dimajukan ke arah pipi, sehingga pipi yang terlihat berisi bisa terlihat berkurang.

Gunakan undercaps berbahan semi elastis agar ukuran kepala tidak bertambah. Hindari menggunakan konde karena akan membuat bentuk kepala semakin bulat.

Sebelum memakai undercaps gunakanlah bandana sebagai pelengkap agar jilbab terlihat lebih stylish. Gunakan undercaps berbentuk topi untuk memperindah bagian kening dan memberikan garis kerudung yang sempurna serta memberi kesan wajah memanjang.

2. Model Jilbab untuk Wajah Lonjong / Panjang

Bentuk wajah panjang memiliki ciri dagu yang panjang, kening yang relatif tinggi dan jarak pelipis yang sama dengan jarak rahang. Untuk mengurangi kesan tinggi pada kening, disarankan untuk menggunakan undercaps bervolume dan membulat di bagian kanan dan kiri. Paruh undercaps atau bandana yang letaknya agak menurun bisa menutupi sebagian kening. Anda boleh menggunakan konde atau menggelung rambut agar bentuk kepala terlihat lebih seimbang.

Selain model di atas, Turkish style paling pas dikenakan oleh anda yang berwajah lonjong, karena akan memberi kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Anda boleh menggelung rambut Anda agar bentuk kepala Anda lebih bagus dan seimbang dengan wajah.

3. Model Jilbab untuk Wajah Segitiga

ciri utama bentuk wajah segitiga, ditambah dengan jarak pelipis yang lebih lebar dibanding jarak pangkal rahang. Gunakan kerudung dengan garis yang ditarik sejauh mungkin ke belakang dan bertemu di tengkuk, agar bagian rahang tampak terbuka dan wajah terlihat lebih penuh.

Lengkapi totally look Anda dengan bandana. Untuk menutupi kesan lebar dahi, bentuklah bagian depan bandana menjadi lengkungan garis kurva sempurna dimulai dari pelipis dekat alis. Agar bagian kening lebih terangkat, gunakan undercaps yang berbentuk topi dan bervolume di bagian samping dan atas.

4. Model Jilbab untuk Wajah Bentuk Kotak / Persegi

Ciri Bentuk wajah ini adalah lebar antara pelipis dan pangkal rahang kurang lebih sama, tulang rahang yang terlihat kuat serta dagu yang samar. Bentuk wajah kotak membutuhkan shading berwarna gelap dibagian pelipis dekat telinga hingga rahang. Gunanya adalah untuk menyamarkan bentuk rahang yang tegas.

Dalam berkerudung dapat dilakukan dengan menyembunyikanya dengan cara menggunakan undercaps yang bevolume di bagian atas. Tarik garis kerudung Anda hingga menutupi sebagian pipi untuk memberi kesan bentuk wajah tampak lebih memanjang dan ramping.

Sama halnya dengan bentuk wajah segitiga, aplikasikan bandana dengan membentuk bagian depan bandana menjadi lengkungan garis kurva sempurna untuk menyamarkan lebar dahi. Agar bagian kening lebih terangkat, gunakan undercaps yang berbentuk topi bervolume di bagian atas.

Biasanya bagi yang ‘berwajah’ hati, memiliki bentuk muka yang kecil (jarak dari dahi ke mata dekat), maka coba dihindari memakai model jilbab dengan model layering, karena akan membuat wajah kamu semakin tenggelam. Sebaiknya nih kamu menggunakan jilbab praktis seperti bergo ataupun model gipsi, dengan catatan: leher dan telinga kamu harus tertutup sempurna ya..

Selain cara di atas, bagi Anda yang berwajah persegi, sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full.

5. Model Jilbab untuk Wajah Oval

Sangat beruntung bagi anda yang memilki bentuk wajah oval atau  egg-shaped ini, karena anda bebas memilih atau mengkreasikan jilbab sesuai yang anda inginkan. Model apapun yang anda inginkan tetap pantas anda gunakan. Tinggal bagaimana anda sendiri yang memilih dan menyelaraskan model dan riasan yang akan anda gunakan. Usahakan untuk menyesuaikan warna yang digunakan sesuai dengan warna kulit anda agar tampilan anda lebih sempurna, shingga dalam sekejap Anda akan menjadi lebih cantik dan anggun.

TIPS UMUM:

Sebaiknya pilih dan gunakan jilbab yang berbahan katun supaya kulit kepala dan rambut tetap bisa bernafas. Hal tersebut dikarenakan bahan katun asli tidak panas sehingga nyaman saat dikenakan.

Itulah tadi diatas cara memilih jilbab sesuai dengan bentuk wajah dari kami berita terbaru dan jangan lupa baca artikel kami yang sebelumnya mengenai model kerudung terbaru. Saya ucapkan terima kasih kepada anda yang telah berkunjung ke blog kami.